Minggu, 02 Desember 2012

Proposal Penelitian “Pengaruh Keahlian, Independensi, dan Kepatuhan Kode Etik Terhadap Kualitas Auditor Dalam Kaitannya Dengan Laporan Hasil Pemeriksaan Pada Inspektorat Daerah Kabupaten Konawe ”.


BAB V
KESIMPULAN DAN SARAN

5.1.       Kesimpulan
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut :
Keahlian, Independensi dan Kepatuhan Kode Etik secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap kualitas auditor, sedangkan secara parsial, Keahlian tidak berpengaruh terhadap kualitas auditor begitu juga hasil uji untuk variabel kepatuhan kode etik tidak berpengaruh terhadap kualitas auditor. Berbeda dengan Independensi, yang memperoleh hasil bahwa independensi berpengaruh terhadap kualitas auditor.
5.2.       Keterbatasan dan Saran
Adapun keterbatasan dari penelitian ini, dan saran-saran yang diajukan oleh penulis dari penelitian yang telah dilakukan tersebut antara lain sebagai berikut :
1.             Penelitian ini hanya dilakukan pada Inspektorat Daerah Kabupaten Konawe sehingga untuk mendapatkan kesimpulan yang bersifat umum perlu dilakukan penelitian yang lebih luas.
2.            
Selain itu juga, penambahan variabel lainnya selain variabel-variabel yang digunakan dalam penelitian ini, sangat disarankan kepada peneliti selanjutnya untuk menemukan hasil pengujian dan pengetahuan baru, seperti kecermatan professional, akuntabilitas atau resiko audit.


Tidak ada komentar: